Quick Release Mooring Hook Menjamin Keamanan Tambat Kapal | Rubber Fender, Rice Hulling Roll, Elastomeric Bearing Pad, Rubber Airbag, Mooring Buoy | PT Samudera Luas Paramacitra

Quick Release Mooring Hook Menjamin Keamanan Tambat Kapal

Kapal yang sedang berlabuh menghadapi beberapa risiko. Hantaman gelombang terkadang membuat kapal tidak stabil sehingga mengganggu aktivitas bongkar muat. Bahkan terpaan angin kencang dan ombak besar dapat melepas tali dari tambatnya dan membawa kapal ke laut lepas. Selain itu, pada pelabuhan yang sibuk, kecepatan pada proses tambat dan lepas tambat yang cepat sangat membantu kelancaran operasional pelabuhan. Alasan keamanan pun menjadi masalah yang sangat penting di Pelabuhan tertentu seperti Pelabuhan Minyak dan Gas.

Oleh karenanya, Quick Release Mooring Hook / Quick Realese Hook menjadi alternatif solusi bagi pemilik Pelabuhan.

Quick Release Hook (QRH) adalah suatu perangkat yang dapat membantu proses berlabuh (tambat) dan lepas tambat yang cepat, aman, dan efisien. Perangkat ini sangat cocok untuk dipasang pada dermaga minyak, gas, bahan kimia, peti kemas, batu bara, dan barang curah lain, juga pada mooring buoys (tambatan terapung).

PT Samudera Luas Paramacitra (SLP) menjadi Agen Tunggal di Indonesia untuk produk QRH dengan Brand STRAATMAN produksi Machinefabriek Straatman BV, buatan Belanda dengan fitur istimewa sebagai berikut:

● Hook terbuat dari forged metal yang mendapat sertifikat uji material. Material ini jauh lebih kuat dibanding besi cor biasa. Selain itu, material ini juga dilengkapi dengan rust protector (pelindung karat dan korosi) yang menjamin kekuatan dan keawetan.

● Perangkat dilengkapi dengan electric release system, sehingga hook dapat dibuka secara otomatis cukup dengan menekan tombol.

● Automatic Release dapat dilengkapi remote control yang diintegrasikan dengan sistem dalam ruang kendali pelabuhan. Saat cuaca buruk atau keadaan darurat, hook dapat dibuka dari ruang kendali untuk melindungi operator, pelabuhan dan kapal dari bahaya.

● Seluruh komponen elektrikal memiliki opsi explosion-proof yang bersertifikasi ATEX dan IECEx, sehingga aman digunakan pada terminal gas, minyak, bahan kimia dan tempat berbahaya lain.

● Setiap unit hook dapat dilengkapi load cell yang berfungsi mengukur beban tambat yang dapat dipantau melalui display pada control panel di ruang kendali.

Untuk keterangan lebih lanjut terkait dengan spesifikasi teknis dan konsultasi seputar produk Quick Release Hook ini, anda dapat menghubungi hotline (+62) 823 2018 9998 atau email admin@niri-rubber.com.

Flags Widget powered by AB-WebLog.com.