Quick Release Hook: Alat Keamanan Wajib di Pelabuhan | Rubber Fender, Rice Hulling Roll, Elastomeric Bearing Pad, Rubber Airbag, Mooring Buoy | PT Samudera Luas Paramacitra

Quick Release Hook: Alat Keamanan Wajib di Pelabuhan

Penggunaan quick release hook sudah tidak asing digunakan sebagai salah satu sarana penting di pelabuhan. Pemasangan alat ini berguna untuk memastikan proses berlabuh berjalan dengan cepat juga aman. Secara sederhana, quick release hook adalah alat penambat kapal yang beroperasi secara otomatis. Hal ini lah yang membuat benda ini bekerja lebih efisien.

Quick release hook adalah salah satu produk yang kami pasarkan. Kami adalah agen utama dan resmi perihal penyediaan kebutuhan quick release hook di Indonesia dengan merk Straatman – Belanda.

Pelabuhan di Indonesia sudah tidak asing dengan benda besar yang berbentuk pengait ini. Salah satu dermaga yang menggunakannya adalah dermaga migas atau tempat berbahaya lainnya. Namun, jika difungsikan untuk dermaga dengan tingkat resiko tinggi (berbahaya), maka quick release hook akan dibuat khusus untuk memenuhi standar ATEX/IECex serta dilengkapi dengan aksesoris tambahan. Asesoris tambahan yang kami miliki seperti:

  • Automatic Release System

Asesoris ini memudahkan bagian operator untuk mengontrol dan membuka hook dari unit jika terjadi kerusakan. Guna keamanan, tuas pengaman juga dipasang untuk mencegah hook terbuka secara tiba-tiba.

  • Capstan

Capstan yang kami gunakan menggunakan teknologi brake motor. Keunggulan dari teknologi ini adalah dapat terintegrasi dengan control room, memiliki reversible rotation dan single turn bearing. Brake motor yang kami gunakan lebih compact dan ringkas dibandingkan dengan worm-wheel-gear. Kapasitas kecepatan dengan estimasi life-time lebih dari 10 tahun.

  • Explosion Proof (ATEX)

Sistem ini digunakan untuk dermaga dengan resiko bahaya yang tinggi. Sehingga pemasangannya terhitung wajib sebagai standar keamanan yang harus dipenuhi. Komponen elektrikal yang digunakan telah tersertifikasi ATEX dan standar IECeX.

  • Hook

Quick release hook juga dilengkapi dengan rust-protector dan hook yang memiliki beragam kapasitas, mulai dari 40 – 200 ton. Varian yang tersedia juga beragam seperti single hingga quadruple. Komponen hook yang kami olah tidak menggunakan besi cor melainkan material forged-metal. Material ini memiliki kekuatan yang tinggi dan sudah memiliki sertifikat uji material.

  • Load Monitoring System

System monitoring ini berguna untuk mengukur beban di mooring. Cara yang dapat digunakan untuk mengoprasikannya adalah dengan display hook, monitor di ruang kontrol dan display control panel yang terintegrasi dengan remote control.

  • Dan lain-lain

Jangan ragu untuk segara menghubungi kami untuk dapatkan info lebih lengkap mengenai kebutuhan quick release hook Anda. Hubungi kami 0823 2018 9998. Penuhi sarana wajib dermaga dengan kualitas quick release hook terbaik.

Flags Widget powered by AB-WebLog.com.