Mengulik SLP Cylinder Fender | Rubber Fender, Rice Hulling Roll, Elastomeric Bearing Pad, Rubber Airbag, Mooring Buoy | PT Samudera Luas Paramacitra

Mengulik SLP Cylinder Fender

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki ribuan pelabuhan menengah dan kecil di daerah-daerah terpencil. Kapal yang datang cukup beragam. Untuk melindungi dermaga dan kapal yang merapat, dinding dermaga lazimnya dilengkapi dengan Rubber Fender.

Salah satu type Rubber Fender yang cukup dikenal adalah Cylindrical Fender / Cylinder fender yang merupakan bantalan dermaga terbuat dari 100 % karet berbentuk tabung dengan rongga di tengahnya (silinder). Fungsinya untuk melindungi dermaga dan kapal dari benturan saat kapal sandar. Karet fender tipe silinder memiliki fisik yang tebal, kuat dan relatif dapat melindungi dinding kapal dari gesekan dan benturan.

Mengapa rubber cylinder fender cocok untuk pelabuhan-pelabuhan terpencil? Pertama tipe ini penggunaanya paling luas, bisa digunakan pada hampir semua jenis pelabuhan. Kedua, pelabuhan- pelabuhan terpencil didatangi oleh berbagai jenis dan ukuran kapal, dan fender tipe tabung ini cocok untuk beragam jenis yang kapal sandar. Ketiga, produk ini memberikan solusi ekonomis karena instalasi yang mudah.

Rubber Cylindrical Fender dapat dipasang pada sisi dermaga maupun dinding kapal / tongkang. Pemasanganya simpel, fender diberi rantai kemudian dikaitkan dengan plat pada dinding, atau papan pada dermaga sistem jetty dan dolphin. Fender ini bisa dipasang horizontal atau vertikal tergantung dari struktur dermaga. Rantai dan plat penyangga digunakan untuk menempelkan fender sesuai dengan ukuran dan kegunaannya. Pemasangan pada sisi kapal juga sederhana, dengan menggunakan rantai yang dikaitkan dengan besi pendukung. Karena bentuknya yang simple, rubber cylinder fender dapat diaplikasikan pada lokasi dermaga yang sulit medannya.

SCF (SLP Cylindirical Fender)

PT Samudera Luas Paramacitra (SLP) memiliki pengalaman panjang memproduksi rubber cylinder fender, yang hasilnya sudah tersebar digunakan di pelabuhan-pelabuhan seluruh Indonesia. Fender ini diproduksi melalui proses pencetakan di bawah tekanan dan suhu tinggi yang terukur membuat senyawa karet homogen yang tidak berpori, sehingga kinerjanya sangat tinggi dan tahan lama. SLP dapat memproduksi rubber cylinder fender dengan ukuran yang fleksibel, disesuaikan dengan persyaratan dan

kebutuhan. Selain itu, dalam rangka menjaga mutu berstandar tinggi SLP juga telah dilengkapi dengan sarana Laboratorium yang lengkap dan mengadopsi standar mutu ISO 9001, SNI, TKDN dan PIANC.

Untuk mendapatkan rubber cylinder fender berkualitas tinggi sesuai dengan kebutuhan, Anda dapat memesan atau berkonsultasi ke hotline (+62) 823 2018 9998 atau email admin@niri-rubber.com

Flags Widget powered by AB-WebLog.com.