Marine Rubber Fender | Rubber Fender, Rice Hulling Roll, Elastomeric Bearing Pad, Rubber Airbag, Mooring Buoy | PT Samudera Luas Paramacitra

Marine Rubber Fender

SLP Fender Tipe Elemen

Indonesia menjadi negara kepulauan terbesar di dunia dengan memiliki 17.499 pulau dari Sabang sampai Merauke. Luas total wilayah Indonesia adalah 7,81 juta km2 dimana besarnya proporsi untuk daratan sebesar 2,01 juta km2 daratan, 3,25 juta km2 lautan, dan 2,55 juta km2 Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE). Sehingga tidak salah Indonesia disebut sebagai Negara Maritim karena besarnya luas lautan lebih besar dibanding luas daratan. Sumber: www.kkp.go.id

Kebijakan strategis yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo yaitu memfokuskan pentingnya peran Maritim Indonesia dengan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, mengingat Indonesia merupakan Negara bahari yang dikelilingi oleh lautan. Maka dari itu, seluruh alur pelayaran dunia akan melalui lautan Indonesia sebagai jalur strategis.

Dengan begitu, lalu lintas perairan antara negara-negara pun tak sedikit melalui perairan Indonesia. Tak salah di beberapa daerah, Indonesia memiliki pelabuhan.

Demi mendukung berjalannya itu semua serta membantu menjaga infrastruktur di pelabuhan maupun kapal, maka dari itu diperlukan suatu produk berbahan karet tentunya sebagai perantara/penahan benturan antara kapal dengan tepi pelabuhan. Salah satunya adalah marine rubber fender.

Marine Rubber Fender atau yang biasa dikenal dengan karet pelindung kapal berfungsi ntuk melindungi kapal dan dermaga dari kerusakan yang disebabkan oleh benturan keras saat kapal merapat. Produk ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap energi dan mengurangi gaya reaksi yang dihasilkan oleh abrasi sehingga memberikan keuntungan penggunaan fender dalam memperpanjang umur dan kegunaan dermaga.

Produk ini hanya menggunakan material terbaik untuk memproduksi fender yang tahan lama dan membutuhkan perawatan minimal. Dan dirancang serta dites oleh tekniksi-teknisi yang berpengalaman untuk menghasilkan performa yang bagus demi meningkatkan efisiensi operasional.

Produk ini tersedia dalam beberapa jenis yang disesuaikan dengan bentuk dan fungsinya terdiri dari Cylindrical Fender yang cocok diletakkan di dermaga terpencil, Fender V cocok untuk pelabuhan multifungsi, terutama kecil dan sedang dan menjadi fender yang banyak diminati karena penyerapan energy yang tinggi dan gaya reaksi yang rendah. Selanjutnya ada Fender A yang cocok untuk pelabuhan sedang dan besar, Fender M, Super Cone Fender cocok untuk kapal dengan sudut merapat yang besar, Fender Super Cell cocok untuk dermaga tempat kapal besar berlabuh, Lambda Fender, dan Fender D. Juga disertai dengan Anchor atau baut menggunakan bahan galvanis sebagai pendukung untuk instalasi produk tersebut.

Seluruh tipe produk tersebut dibuat dengan daya tahan yang baik seperti penyerapan energi yang tinggi dan gaya reaksi yang rendah. Pun disesuaikan dengan tipe dermaga ataupun pelabuhan, sehingga produk tersebut dapat bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing. Tidak salah, menjadikan Niri Rubber sebagai Pabrik Marine Rubber Fender terbaik di Indonesia.

Flags Widget powered by AB-WebLog.com.