Elestomeric Bearing Pad Berkualitas Tinggi | Rubber Fender, Rice Hulling Roll, Elastomeric Bearing Pad, Rubber Airbag, Mooring Buoy | PT Samudera Luas Paramacitra

Elestomeric Bearing Pad Berkualitas Tinggi

Indonesia adalah negara yang sangat istimewa hal ini dikarenakan Indonesia memiliki semua apa yang tidak dimiliki oleh negara lain. Sebagai contoh Singapura tidak memiliki area atau lahan persawahan hal ini berbanding terbalik dengan Indonesia sebagai negara agrikultur yang merupakan penyumbang ekonomi negara lewat sektor pertanian, Belanda tidak memiliki gunung hal ini berbeda dengan Indonesia yang memiliki ratusan gunung dan beberapa diantaranya terkenal oleh para pendaki mancanegara, dan Swiss tidak memiliki pantai dan lautan, Indonesia dikenal sebagai negara maritim.

Indonesia menjadi negara kepulauan terbesar di dunia, yang mana menurut BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2017 yang dirilis tahun 2018 baik pulau yang besar maupun yang kecil terdapat ± 16.000 pulau. Pulau terbanyak terdapat di provisnsi Papua Barat dengan jumlah mencapai 4.108 pulau. Sebagai negara kepulauan, antara pulau yang satu dengan pulau yang lain terpisah oleh lautan untuk akses dan transportasi darat maka perlu dibangun sebuah jembatan sebagai penghubung antar pulau.

Indonesia memiliki banyak jembatan hal ini dikarenakan fungsinya yang begitu vital sebagai penghubung antara satu pulau dengan pulau lainnya yang mana ini sangat membantu aktivitas manusia sehari-hari untuk mempertahankan hidupnya. Tak hanya berfungsi sebagai sarana penghubung, jembatan juga tak jarang menjadi ikon suatu daerah, salah satu jembatan yang menjadi ikon yaitu jembatan Pasupati yang menghubungkan antara jalan Pasteur dengan jalan Suropati dengan panjang 2,8 KM.

Dibalik megah, kokoh bahkan tidak jarang menjadi ikon mmenjadi suatu daerah, terdapat salah satu komponen pada jembatan yang mempunyai peranan yang sangat besar meskipun kalau dilihat dari ukuran dan harganya tidak begitu dominan dibandingkan dengan komopnen-komponnen lain yang ada pada jembatan. Komponen yang dimaksud adalah elestomeric bearing pad/ karet bantalan jembatan. elestomeric bearing pad/ karet bantalan jembatan adalah elemen kecil akan tetapi jika tidak diperhitungkan dengan matang menyebabkan masalah besar.

Produk ini memiliki fungsi yaitu sebagai bantalan penahan struktur jembatan serta menahan gaya gravitasi bumi dari struktur atas jembatan, pengaturan pergerakan dan rotasi yang terjadi dari atas kebawah jembatan juga salah satu fungsi bantalan karet.

Mengingat fungsinya yang begitu penting tentunya dalam memilih bantalan karet jembatan harus harus diperhatikan betul mulai dari kualitas ketahanan, performa produk, harga yang murah dengan kualitas super serta tidak memerlukan perawatan yang mebutuhkan biaya yang besar.

Ada dua jenis karet bantalan jembatan:

  1. Plan bearing pad (bantalan karet tanpa bahan penguat)
  2. Laminated bearing pad ( beberapa lapisan karet yang terpisah oleh plat baja .

Salah satu pabrik karet terbaik di Indonesia yang memproduksi elestomeric bearing pad/ karet bantalan jembatan adalah PT Samudera Luas Paramacitra (NIRI-Rubber) yang terletak di jalan Raya Cirebon-Tegal KM 10,1, Cirebon – Jawa Barat.

Kami siap bermitra dan memenuhi permintaan Anda tentunya dengan kualitas produk terbaik dan pelayanan yang memuaskan. Kami telah bersertifikat ISO 9001- 2015, SNI (Standar Nasional Indonesia), TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), PIANC dan telah berkolaborasi dalam riset, di antaranya dengan BPPT. Kami pun telah menerima penghargaan sebagai BUMS Abyudaya Terbaik Kedua dalam Malam Apresiasi HARTEKNAS ke-24. Percayakan kebutuhan karet Anda pada pabrik karet bersertifikasi dengan reputasi terbaik di bidangnya.

Sumber:

https://m.detik.com/travel/travel-news/d-4956807/jumlah-pulau-di-indonesia-ada-berapa-total-sebenarnya
https://m.traveloka.com/id-id/explore/destination/famous-bridge-indonesia-acc/28822

Flags Widget powered by AB-WebLog.com.