Elastomeric Bearing Pad Menjamin Daya Tahan Jembatan | Rubber Fender, Rice Hulling Roll, Elastomeric Bearing Pad, Rubber Airbag, Mooring Buoy | PT Samudera Luas Paramacitra

Elastomeric Bearing Pad Menjamin Daya Tahan Jembatan

Peran jembatan dalam memeratakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Distribusi darat material dan hasil produksi berbagai sektor tidak bisa berjalan tanpa jembatan. Tetapi fungsi jembatan bukan hanya itu. Beberapa diantaranya juga menjadi ikon kota dan kebanggaan masyarakat setempat dan bahkan bangsa Indonesia.  Jembatan Suramadu di Surabaya, Jembatan Ampera di Palembang, Jembatan Siak Riau, Jembatan Barito di Barito Kuala, adalah beberapa contohnya.

Pemerintah telah berinvestasi sangat besar untuk membangun jembatan, sehingga sangat disayangkan jika pemanfaatannya hanya berlangsung singkat karena daya tahannya yang buruk. Sudah pasti kekuatan jembatan sangat ditentukan oleh struktur dan tulang-tulang besi dan beton yang membentuknya. Tetapi tahukan Anda dalam struktur jembatan tersebut ada komponen kecil yang menjadi penentu daya tahannya? Komponen tersebut bernama Elastomic Bearing Pad.

Lamina

Elastomeric Bearing Pad adalah karet bantalan jembatan dengan plat baja di dalamnya yang berfungsi sebagai penyalur beban antara bangunan atas dengan bangunan bawah jembatan. Alat ini memaksimalkan ketahanan jembatan dari tekanan berat kendaraan yang lalu-lalang di atasnya. Karena fungsinya yang sangat vital, kualitas bantalan karet yang akan digunakan dalam struktur jembatan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Oleh karena itu, kualitasnya harus diuji di laboratorium.

Kami, PT Samudera Luas Paramacitra memproduksi Elastomeric Bearing Pad dalam dua jenis yaitu yang berbahan natural rubber dan chloroprene rubber. Elastomeric Bearing Pad diproduksi khusus berdasarkan pesanan yang spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan proyek. Untuk menjamin kualitas, kami memiliki laboratorium pengujian vulkanisat karet dan barang jadi, seperti uji tarik, pemampatan tetap (compression set), ujji pengusangan, serta uji tekan dan geser. Selain itu, Elastomer Bearing Pad kami juga telah mengantongi berbagai sertifikat berikut yang dapat memastikan kualitas terbaik:

  • Sertifikat ISO 9001:2015
  • Sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia)
  • Sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri)

Untuk pemesanan dan konsultasi produk, silakan menghubungi hotline (+62) 823 2018 9998 atau email admin@niri-rubber.com untuk keterangan lebih lanjut.

Flags Widget powered by AB-WebLog.com.